Menjelajahi Potensi Model Challenge-Based Learning: Efektivitasnya pada Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kepercayaan Diri Siswa

Penulis: 
Setia Kusumaningrum; Dhoriva Urwatul Wutsqa
ISBN: 
--
Harga: 
55.000
SINOPSIS: 
Challenge-Based Learning (CBL) merupakan suatu model pembelajaran yang akan memberikan pengalaman lebih kepada siswa untuk bentuk pengetahuan dengan penggabungan tiga model pembelajaran, yaitu pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran berbasis proyek dan pembelajaran kontekstual pada proses pemecahan suatu masalah. Kerangka kerja Challenge-Based Learning (CBL) dinilai efisien dan efektif untuk mendukung pembelajaran yang diiringi dengan proses memecahkan tantangan di kehidupan nyata. Challenge-Based Learning (CBL) dapat membantu siswa dalam memperoleh pengetahuan area subjek dan mengembangkan keterampilan yang akan sangat diperlukan dalam perkembangan yang terus mengalami perubahan. Sehingga siswa dibekali agar dapat menyelesaikan permasalahan terkait dengan kehidupan yang telah diberikan.
Kategori: