(Prapesan) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Berparadigma Konstruktivistik & Kritis

Penulis: 
Sugeng Bayu Wahyono dan Mukhammad Luqman Hakim
ISBN: 
--
Harga: 
Rp75.000,-
SINOPSIS: 
Sebagai sebuah disiplin, Teknologi Pendidikan (TP) harus diakui masih merupakan ilmu baru jika bandingkan dengan disiplin pedagogi lainnya, apalagi apabila dibandingkan dengan ilmu sosial. Disiplin TP dapat dikatakan masih merupakan ilmu muda, dan lebih-lebih di Indonesia, karena baru muncul pada akhir dekade 1970-an. Akan tetapi memang demikianlah, sebagai sebuah ilmu yang multi disiplin dapat dipahami jika TP masih merupakan disiplin muda, karena kemunculan TP merupakan respons ketidakpuasan atas ilmu sosial dan pedagogi yang bersifat monodisiplin sebagaimana muncul terlebih dahulu. Jadi, TP merupakan bagian dari pedagogi yang masuk kategori relatif muda dan bersifat multi disiplin.