(Prapesan) TEKNOLOGI PENDIDIKAN Berparadigma Konstruktivistik & Kritis

Penulis:
Sugeng Bayu Wahyono dan Mukhammad Luqman Hakim
ISBN:
--
Harga:
Rp75.000,-
SINOPSIS:
Sebagai sebuah disiplin, Teknologi Pendidikan (TP) harus
diakui masih merupakan ilmu baru jika bandingkan dengan
disiplin pedagogi lainnya, apalagi apabila dibandingkan
dengan ilmu sosial. Disiplin TP dapat dikatakan masih merupakan
ilmu muda, dan lebih-lebih di Indonesia, karena baru muncul pada
akhir dekade 1970-an. Akan tetapi memang demikianlah, sebagai
sebuah ilmu yang multi disiplin dapat dipahami jika TP masih
merupakan disiplin muda, karena kemunculan TP merupakan
respons ketidakpuasan atas ilmu sosial dan pedagogi yang bersifat
monodisiplin sebagaimana muncul terlebih dahulu. Jadi, TP
merupakan bagian dari pedagogi yang masuk kategori relatif muda
dan bersifat multi disiplin.
Kategori:





