(Preorder) Membangun Etika Pelayanan Publik dan Aplikasinya
![](https://unypress.uny.ac.id/sites/unypress.uny.ac.id/files/WhatsApp%20Image%202024-12-15%20at%2013.28.33%281%29.jpeg)
Penulis:
Rosidah, Arwan Nur Ramadhan, Ilham Ramadan P.S.N. Siregar
ISBN:
---
Harga:
Rp75.000,-
SINOPSIS:
Buku ini diterbitkan sebagai upaya memberikan pemahaman teori
maupun praktik bagi mahasiswa, pegawai baik yang bekerja di lembaga
publik maupun swata. Peningkatan perilaku etis perlu menjadi kesadaran
pegawai dengan mengingat maraknya pelanggaran yang terjadi. Pegawai
menjalankan kewajibannya berpedoman pada etika profesi amaupun
etika organisasi, yang pada esensinya adalah memberikan unjuk kerja
dalam rangka memberikan pelayanan baik pada pegawai internal
organisasi maupun eksternal organisasi/masyarakat.
Secara garis besar buku ini membahas hal-hal terkait dengan konsep
etika dan moral, pentingnya etika dalam pelayanan, urgensi budaya etis,
kepemimpinan yang etis, kepuasan publik public, standar pelayanan,
dan hal-hal berkaitan dengan strategi peningkatan perilaku etis serta
penanganan masalah/ keluhan. Kebutuhan selalu mengedepankan
urgensi etika dan moral pegawai menjadi bagian penting dalam
mewujudkan sumberdaya manusia yang bermoral sebagai abdi negara
sekaligus abdi masyarakat.
Kategori: