(Preorder) Memahami Kebijakan Pendidikan dan Agenda Pembangunan Berkelanjutan (SDGS 2030) Melalui Pendekatan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan: Sebuah Tinjuan Awal

Penulis: 
Editor: Fajar Sidik; Penulis : Ariefa Efianingrum, Siti Irene Astuti D., Farida Hanum, Riana Nurhayati, Shely Cathrin, Amrih Setyo Raharjo, Mami Hajaroh, Muhammad Saiful Anwar
ISBN: 
--
Harga: 
Rp85.000,-
SINOPSIS: 
Buku ini secara garis besar mendiskusikan secara konseptual beserta dengan contoh empiris mengenai praktik-praktik kebijakan pendidikan di Indonesia melalui pendekatan filsafat dan sosiologi pendidikan. Mengapa pendekatan semacam ini kemudian menjadi penting? Dalam memahami praktik-praktik kebijakan pendidikan kontemporer di Indonesia. Mulai tahun 2016 hingga tahun 2030 mendatang, Indonesia telah menekankan pada integrasi SDGs (Sustai- nable Development Goals) ke dalam kerangka kerja kebijakan pendidikan nasional (Kemendik- bud, 2021b). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkomitmen mewujud- kan Pendidikan Berkelanjutan (Education for Sustainable Development atau disingkat ESD) tahun 2030 mendatang.
Kategori: