(Preorder) Memahami Kebijakan Pendidikan dan Agenda Pembangunan Berkelanjutan (SDGS 2030) Melalui Pendekatan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan: Sebuah Tinjuan Awal
Penulis:
Editor: Fajar Sidik; Penulis : Ariefa Efianingrum, Siti Irene Astuti D., Farida Hanum, Riana Nurhayati, Shely Cathrin, Amrih Setyo Raharjo, Mami Hajaroh, Muhammad Saiful Anwar
ISBN:
978-602-498-862-3
Harga:
Rp85.000,-
SINOPSIS:
Buku ini secara garis besar mendiskusikan secara konseptual beserta dengan contoh empiris
mengenai praktik-praktik kebijakan pendidikan di Indonesia melalui pendekatan filsafat
dan sosiologi pendidikan. Mengapa pendekatan semacam ini kemudian menjadi penting?
Dalam memahami praktik-praktik kebijakan pendidikan kontemporer di Indonesia. Mulai tahun
2016 hingga tahun 2030 mendatang, Indonesia telah menekankan pada integrasi SDGs (Sustai-
nable Development Goals) ke dalam kerangka kerja kebijakan pendidikan nasional (Kemendik-
bud, 2021b). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkomitmen mewujud-
kan Pendidikan Berkelanjutan (Education for Sustainable Development atau disingkat ESD) tahun
2030 mendatang.
Kategori: