Kajian Pendidikan Matematika Internasional

Penulis: 
Nila Mareta Murdiyani
ISBN: 
978-602-5566-60-8
Harga: 
Rp65.000,-
SINOPSIS: 
Kurikulum merupakan salah satu unsur yang memberikan kontribusi yang signifikan untuk mewujudkan proses berkembangnya kualitas potensi peserta didik. Kurikulum matematika yang diberlakukan di Indonesia selama halnya dengan kurikulum di Jepang, Singapura, Amerika Serikat dan Finlandia. Namun secara keseluruhan, materi pembelajaran matematika di Indonesia jauh lebih banyak daripada di Jepang dan Finlandia. Dalam proses pembelajaran, baik di Indonesia maupun di negara lainnya tetap berfokus pada peserta didik. Jumlah mata pelajaran yang dipelajari di Indonesia lebih banyak daripada di Jepang dan di Finlandia namun sedikit lebih banyak dengan Singapura dan Amerika Serikat. Buku ini memaparkan dengan jelas tentang kajian perbandingan literatur kurikulum pendidikan matematika di berbagai negara, yaitu China, Singapura, Finlandia, Jepang, Australia, Belanda, Amerika Serikat, dan Tunisia.