OUTBOND BPPU 2013

Untuk menambah kekompakan, semangat kerja, serta untuk melepas lelah sejenak dari beban pekerjaan, maka BPPU (Badan Pengembangan dan Pengelolaan Usaha) UNY, pada tanggal 11 dan 12 Januari 2014 mengadakan outbond bagi para karyawannya. Umbul Sidomukti, yang terletak di kaki gunung Ungaran, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang pun dipilih sebagai lokasi outbond kali ini.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan ini, diikuti oleh 43 peserta yang berasal dari berbagai unit usaha yang terdapat di BPPU, diantaranya: Auditorium, UNY Hotel, UNYQUA, Unit Perdagangan, UNY Auto Care, UNY Press, UNY Tours & Travel, Rusunawa Kampus Wates, Gedung Olahraga serta LIMUNY.

Sebelum para peserta tiba di lokasi penginapan dan taman renang alam Umbul Sidomukti, para peserta terlebih dahulu mengunjungi daerah wisata candi Gedong Songo. Lokasi candi Gedong Songo yang terletak di kecamatan Bandungan ini memiliki pemandangan yang cukup indah dan dapat dinikmati dengan cara berkeliling mengendarai kuda yang disewakan disekitaran lokasi tersebut yang kemudian diteruskan menuju Umbul Sidomukti siang harinya.

Pada malam harinya di Umbul Sidomukti, Tejo Nurseto, M.Pd selaku Sekretaris BPPU yang juga Master Trainer memberikan pelatihan: “Business Motivation Training” dengan tema “Good to Greet - Resolusi Bisnis BPPU”. Dalam presentasi yang disajikan secara menarik dan atraktif dengan pendekatan Edutainment, para peserta yang merupakan seluruh anggota BPPU diajarkan bagaimana cara membangun semangat dan motivasi serta mampu bermimpi dan mewujudkan mimpi itu. Serta tidak mudah menyerah dalam usaha untuk mencapai target yang diinginkan.

Pada kesempatan itu juga Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd selaku Ketua BPPU berharap dengan adanya kegiatan outbond ini maka para karyawan bisa membaur satu sama lain dan juga setelah kegiatan outbond ini maka para karyawan bisa lebih semangat dalam mencapai hasil kerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Pada pagi harinya, tanggal 12 Januari 2014, para peserta pun bersiap-siap untuk melakukan kegiatan inti dari outbond ini, yaitu menyusuri kaki gunung Ungaran. Perjalanan sejauh kurang lebih 4 Km ini ternyata cukup menantang karena disekitar perjalanan banyak terdapat batu-batu licin, jalan sempit yang cukup terjal, serta harus menuruni bukit yang cukup tinggi. Perjalanan yang cukup menantang ini memakan waktu sekitar 3 jam.

Pada siang harinya, setelah kegiatan outbond, para peserta pun bersiap-siap meninggalkan penginapan Umbul Sidomukti untuk kembali pulang ke Yogyakarta. (Rani/Adit)